Sabtu, 15 Agustus 2009

OSIS Ivent

SMK Widya Manggala Tutup MOS Gelar Baksos

PURBALINGGA – Untuk melatih kepekaan sosial dan kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu, Masa Orientasi Siswa (MOS) SMK Widya Manggala Purbalingga ditutup dengan kegiatan bakti sosial (Baksos). Kegiatan bertajuk ‘belajar bersama peduli sesama’ ini bertempat di Desa Kelapasawit Kecamatan Kalimanah pada Jumat (17/07), dengan membagi 150 paket bingkisan pada keluarga kurang mampu.

Kepala SMK Widya Manggala Purbalingga, Sumitro, S.Pd menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari metode pendidikan yang selama ini diterapkan di sekolah. “Proses pendidikan yang sesungguhnya adalah dengan membawa siswa pada kondisi sosial yang sebenarnya, sehingga selain menguasai ilmu pengetahuan siswa juga memiliki kepekaan sosial,” ujarnya.

Ditambahkan, bahwa Baksos adalah agenda rutin sekolah dalam rangka mewujudkan dharma atau pengambdian pada masyarakat. Adapun isi tiap paket yang dibagikan antara lain Beras 2 Kg, Gula Pasir 1 Kg, 5 Bungkus Mie instant dan Teh Celup. “Jangan dilihat isi paketnya, tetapi signifikansi penanaman nilai kemanusiaanya,” ungkap Sumitro.

Sementara itu, wakil kepala bidang Humas, Sudarto S.Ag dalam keterangannya mengatakan bahwa Baksos ini adalah kegiatan rutin tahunan. “Pelaksanaan Baksos ini selalu berpindah-pindah. Tujuannya sebagai bentuk pemerataan sekaligus mendekatkan sekolah dengan masyarakat,” pungkasnya. (*)

Tidak ada komentar: